Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya | Bagi Pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya memang kelihatan mustahil karena dari dulu yang namanya membagi pulsa ke orang lain itu tidak gratis. Gratis disini maksudanya ialah tidak ada potongan lagi selain nominal transfer. Namun pihak provider dari telkomsel memberlakukan tarif jika kita melakukan transfer.

Untuk cara transfer pulsa gratis, sebelumnya anda juga harus mempunyai isi pulsa minimal 5.000 setelah anda melakukan transfer. Jadi begini contohnya, apabila pulsa anda 20.000 kemudian anda mentransfer ke teman senilai 10.000, artinya transfer pulsa anda akan berahasil karena saldo pulsa anda yang tersisa masih diatas 5.000.

Apakah transfer ini bisa sesama telkomsel, misalnya saya pakai simpati dan nomor tujuan yang akan saya transfer menggunakan kartu As? Bisa, tentu saja bisa karena keduanya adalah sama-sama produk Telkomsel. Yang penting sesama telkomsel!

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan trik bagaimana agar anda bisa mengetahi cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya. Sebelum ke tutorialnya, saya akan memberikan informasi trik ini, alangkah baiknya anda mengetahui biaya normal apabila anda transfer pulsa tanpa trik yang saya bagikan disini.

Tarif transfer pulsa sesama telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya | Bagi Pulsa Telkomsel

Baiklah sekarang langsung saja kita simak langkah-langkahnya. 

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya

Ketik (Nominal Pulsa) yang ingin hendak anda transfer. Kemudian kirim ke Nomor Tujuan. Sebelum memasukkan nomor tujuan, anda harus memasukkan angka "1" di awal nomor tujuan. Saya akan memberi contoh untuk transfer pulsa ke nomor 081553151678. Lihat contohnya dibawah ini.

Contoh cara transfer pulsa gratis: Ketik : TPULSA 10000, kemudian kirim ke 1081553151678

Itulah cara untuk transfer pulsa sejumlah Rp 10.000 ke nomor 081553151678. Yang penting anda jangan sampai lupa menyisipkan angka "1" diawal angka nomor tujuan anda. Saya kira dari sini anda akan paham maksdunya.

***

Bagimana sobat? Sangat mudah bukan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya? Apabila anda selalu gagal ketika melakukan cara ini, berarti pihak telkomsel telah merubah kebijakannya agar orang-orang tidak bisa melakukan trik ini. 

Lalu bagaimana solusinya? Solusinya ya tentu saja anda harus bersedia dengan tarif yang telah ditentukan oleh pihak Telkomsel. Tarifnya yaitu yang sudah saya sebutkan pada gambar diatas tadi. Jika anda setuju dengan potongan tarif tersebut, anda bisa mengikuti panduan ini.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya | Bagi Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Tarif Dasar

Cara 1
  • Ketik *858# di menu panggilan hp anda, kemudian tekan "panggil/ call"
  • Di layar hp anda akan keluar perintah, Ketik : *858*nomor tujuan*nominal transfer#
  • Tekan OK/YES untuk menyelesaikan transfer
Contoh Transfer : Saya akan mengirim pulsa sejumlah Rp. 15.000 ke nomor tujuan 081553254168, ketik *858*081553254168*20#. lalu tekan OK/YES.

Cara 2
  • Masuk ke menu SMS, lalu ketik : "TPULSA(spasi)nominal transfer" selanjutnya kirimkan ke nomor tujuan yang hendak di transfer.
Contoh transfer : Saya akan mengirim pulsa sejumlah Rp. 15.000 ke nomor 081553254168, ketik SMS TPULSA 15000, lalu kirim ke 081553254168

***

Nah sobat itulah tadi cara bagi pulsa sesama telkomsel dengan tarif dasar. Sangat mudah dan anda pasti bisa melakukannya. Setelah anda membaca tutorial ini, sebaiknya anda juga membaca syarat dan ketentuan transfer pulsa ke sesama telkomsel.

Syarat dan ketentuan transfer

1. Saldo yang anda miliki setelah melakukan transfer pulsa harus minimal Rp. 5.000

2. Dalam sehari, maksimal anda bisa bertransaksi transfer pulsa sebanyak 10 x. Dan maksdimal jumlahnya adalah Rp. 200.000

3. Anda harus memastikan nomor anda dan nomor tujuan yang hendak anda transfer pulsa dalam keadaan masa aktif. Tidak boleh dalam masa tenggang.

4. Transfer pulsa ini tidak menambah masa aktif kartu. Tidak seperti anda beli pulsa yang akan secara otomatis menambah berlakunya masa aktif.

***

Sobat, itulah tadi artikel mengenai cara membagi pulsa sesama telkomsel. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Apabila anda menemukan kendala, silahkan anda tanyakan langsung saja melalui kolom komentar. Insya allah akan saya balas dengan respon cepat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya | Bagi Pulsa Telkomsel"

Posting Komentar